Cara termudah dan tercepat untuk membuat sarapan untuk orang banyak!

sheet pan pancake

Lewati berdiri di atas kompor sepanjang pagi dan buat pancake dengan mudah sebagai gantinya—tidak perlu membalik! Adonan pancake buatan sendiri yang ditaburi kepingan cokelat dan dibumbui dengan bubuk selai kacang (karena adakah yang lebih baik dari cokelat dan selai kacang?) mengembang menjadi potongan-potongan yang dapat diiris dan dibagikan. Pernah mendengar bubuk selai kacang? Ini adalah bubuk prima yang terbuat dari kacang tanah panggang yang dapat diaduk menjadi smoothie dan campuran yang dipanggang dengan baik. Ini menawarkan dorongan rasa kacang dan protein, dengan lebih sedikit lemak daripada selai kacang tradisional.

Buku Mimpi

Pancake lembaran adalah resep sarapan siang terbaik dan resep pancake yang sempurna untuk orang banyak. Anda sudah tahu dan menyukai makan malam dengan loyang, jadi mengapa tidak memperpanjang proses satu panci itu menjadi sarapan juga? Anda tidak hanya dapat menikmati banyak waktu lepas tangan saat sarapan memanggang, tetapi Anda juga memiliki sedikit pembersihan yang perlu dikhawatirkan. Tidak ada lagi wajan kotor, tidak ada lagi percikan minyak di atas kompor Anda—itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan!

Jika Anda ingin tahu tentang campuran apa yang dapat ditambahkan, inilah jawaban Anda: hampir semuanya! Tinggalkan bubuk selai kacang dan keping coklat dan cobalah pancake dengan sirup blueberry sebagai gantinya. Taburi adonan dengan irisan stroberi sebelum dipanggang atau taburi pisang di atasnya saat keluar dari oven. Tambahkan sejumput kayu manis dan apel cincang atau tumis pir dengan mentega untuk disajikan sebagai pelengkap. Ada banyak cara untuk membuat resep ini sendiri, pasti akan menjadi favorit baru keluarga Anda.

KALORI/PORSI: 315

MENGHASILKAN: 12 PORSI

WAKTU PERSIAPAN: 0 JAM 15 MENIT

JUMLAH WAKTU: 0 JAM 30 MENIT


Bahan-bahan

  • 2 1/4 c. tepung serbaguna
  • 3/4 c. bubuk selai kacang
  • 2 sdt. bubuk pengembang
  • 1/2 sdt. soda kue
  • 1 sdt garam kosher
  • 2 1/4 c. buttermilk rendah lemak
  • 2 butir telur besar, suhu ruangan
  • 1/4 c. gula
  • 1 1/2 sdt. ekstrak vanila
  • 4 sdm. mentega tawar, dibagi
  • 1 c. keping coklat pahit
  • Yoghurt vanilla dan sirup maple, untuk disajikan

Petunjuk arah

  1. Tempatkan loyang berukuran 12 kali 17 inci (setengah loyang) di rak tengah oven. Panaskan oven hingga 230° C.
  2. Dalam mangkuk besar, pukul bersama tepung, bubuk selai kacang, baking powder, baking soda dan garam. Dalam mangkuk kedua, pukul bersama buttermilk, telur, gula dan vanila.
  3. Lelehkan 3 sendok makan mentega dan kocok ke dalam campuran buttermilk. Tuang bahan basah di atas yang kering dan lipat hanya sampai tidak ada sisa tepung (adonan akan menggumpal). Lipat dalam keping coklat.
  4. Keluarkan panci panas dari oven dengan hati-hati dan aduk sisa sendok makan mentega di seluruh bagian bawah hingga meleleh.
  5. Segera tuang adonan dan cepat ratakan. Panggang sampai berwarna cokelat keemasan dan tusuk kayu yang dimasukkan di tengah keluar bersih, 13 hingga 15 menit. Potong-potong dan sajikan segera dengan yogurt dan sirup jika diinginkan.

INFORMASI GIZI (per porsi): Sekitar 315 kalori, 14 g lemak (7,5 g jenuh), 9 g protein, 410 mg natrium, 38 g karbohidrat, 2 g serat


1 Comment

Telur Scramble, Gruyère, Bacon, dan Bayam - Origami · March 31, 2022 at 4:47 am

[…] Resep lainnya: Pan Pancake Cokelat Selai Kacang […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.