Biden Ingatkan Intervensi Langsung AS di ukraina berarti perang dunia III

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kembali menegaskan bahwa AS tidak akan mengirimkan langsung tentaranya ke Ukraina yang tengah diinvasi Rusia. Biden memperingatkan bahwa intervensi langsung AS maupun aliansi NATO untuk berhadapan dengan Rusia di Ukraina akan menjadi Perang Dunia III.
“Saya ingin memperjelas: Kita akan mempertahankan setiap inci wilayah NATO dengan kekuatan penuh dari NATO yang bersatu dan bersemangat,” ucap Biden dalam pernyataan via Twitter seperti dilansir BBC, Sabtu (12/3/2022).

“Tapi kita tidak akan berperang melawan Rusia di Ukraina,” tegasnya.

“Konfrontasi langsung antara NATO dan Rusia adalah Perang Dunia III. Dan itu sesuatu yang harus kita upayakan untuk dicegah,” sebut Biden mengingatkan.

Buku Mimpi

Biden berulang kali mengatakan bahwa mengirimkan pasukan AS untuk bertempur langsung dengan Rusia di Ukraina menjadi hal yang tidak mungkin dilakukan.

Kendati demikian, Biden juga menegaskan bahwa AS akan memastikan Ukraina memiliki persenjataan untuk mempertahankan diri dalam melawan pasukan Rusia.

“Namun saya ingin memperjelas, kita akan memastikan bahwa Ukraina memiliki persenjataan untuk mempertahankan diri mereka dari pasukan Rusia yang menginvasi,” ujarnya seperti dilansir CNN.

Buku Mimpi

“Dan kita akan mengirimkan batuan dana dan makanan untuk menyelamatkan nyawa warga Ukraina. Kita akan menyambut para pengungsi Ukraina dengan tangan terbuka, jika mereka datang jauh-jauh ke sini,” imbuh Biden.

Dalam beberapa hari terakhir, pemerintahan Biden menjatuhkan rentetan sanksi baru yang semakin agresif terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin dan negaranya.

Pada Jumat (11/3) waktu setempat, Biden mengumumkan larangan impor untuk alkohol, makanan laut dan berlian dari Rusia, serta memperpanjang daftar oligarki yang dikenai sanksi.

Baca juga: Sadis! Tauke Sawit di Labusel Sumut Bakar Orang Kepercayaan yang Bohong


1 Comment

6 Penjelasan Polri soal dr Sunardi Tersangka Teroris dan Alasan Ditembak - Origami · March 12, 2022 at 2:08 pm

[…] Baca juga: Biden Ingatkan Intervensi Langsung AS di Ukraina Berarti Perang Dunia III […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.