Ancaman putin ke negara yang terapkan zona larangan terbang di ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam negara yang memberlakukan zona larangan terbang di atas Ukraina. Negara-negara tersebut akan dianggap oleh Moskow telah memasuki konflik.

Dilansir AFP, Minggu (6/3/2022) sebelumnya Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah memohon kepada Barat untuk mendukung zona larangan terbang karena posisi negaranya yang terkepung akibat invasi Rusia. Namun sejauh ini permohonan itu dikesampingkan lantaran dikhawatirkan akan meningkat menjadi perang yang lebih luas dengan Rusia.

Putin memperingatkan pemberlakuan zona larangan terbang akan memiliki “konsekuensi kolosal dan bencana tidak hanya untuk Eropa tetapi juga seluruh dunia”.

Buku Mimpi 2D

“Setiap gerakan ke arah ini akan dianggap oleh kami sebagai partisipasi dalam konflik bersenjata oleh negara itu,” kata Putin dalam pertemuan dengan karyawan maskapai penerbangan nasional Aeroflot.

Dengan serangan militer Moskow di minggu kedua, korban ekonomi dan kemanusiaan perang telah meningkat, dan mendorong warga sipil melarikan diri.

Meski begitu, Putin menepis rumor bahwa Kremlin berencana untuk mengumumkan darurat militer di Rusia.

“Hukum militer seharusnya hanya diperkenalkan dalam kasus-kasus di mana ada agresi eksternal … kami tidak mengalaminya saat ini dan saya harap kami tidak akan mengalaminya,” katanya.

Baca juga: Sosok Azis Samual, Politikus Golkar Tersangka Pengeroyokan Haris Pertama


1 Comment

Kesombongan Adam Deni Dibalas 'Ada Langit di Atas Langit' Ahmad Sahroni - Origami · March 6, 2022 at 5:55 am

[…] Baca juga: Ancaman Putin ke Negara yang Terapkan Zona Larangan Terbang di Ukraina […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.