House of Representatives (HOR) atau DPR AS mulai mempertimbangkan pemakzulan kedua Donald Trump. Ia secara resmi dituduh menghasut pemberontakan dan penyerbuan para pendukungnya di gedung parlemen, Capitol Hill, Rabu (6/1/2021) lalu.

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sempat salah mengira bahwa tentara AS diterjunkan langsung ke wilayah Ukraina untuk bertempur melawan Rusia yang tengah melancarkan operasi militer. Penyiar televisi berita AS langsung mengoreksi Trump soal hal ini saat mewawancarainya secara langsung.
Seperti dilansir Business Insider, Jumat (25/2/2022), insiden ini terjadi saat Trump melakukan wawancara via telepon dengan program televisi Fox News ‘The Ingraham Angle’ pada Kamis (24/2) malam waktu AS.

Dalam wawancara itu, Trump beranggapan bahwa tentara AS telah mendarat di Ukraina untuk melawan Rusia, dan dia pun mengomel karena operasi semacam itu seharusnya dirahasiakan dari publik. Namun, Laura Ingraham, host program tersebut, dengan cepat mengoreksi Trump atas kesalahannya itu.

Buku Mimpi 2D

“Anda tahu apa yang juga sangat berbahaya adalah Anda memberitahu saya soal serangan amfibi oleh Amerika,” ucap Trump secara keliru dalam wawancara itu.

“Anda seharusnya tidak mengatakan itu, karena Anda dan semua orang tidak seharusnya mengetahui itu. Mereka seharusnya melakukan itu secara rahasia,” imbuhnya.

“Tidak, itu pasukan Rusia,” timpal Ingraham mencoba mengoreksi salah persepsi yang dialami Trump.

“Oh, saya pikir Anda mengatakan bahwa kita mengirimkan orang,” ujar Trump lagi. “Itu akan menjadi yang selanjutnya,” imbuhnya.

Buku Mimpi 2D

Dalam wawancara itu, Ingraham sebenarnya membahas soal laporan tak terkonfirmasi yang menyebut serangan amfibi oleh pasukan Rusia terjadi di kota pelabuhan Odessa, Ukraina. Kementerian Pertahanan Ukraina telah mengonfirmasi pada Jumat (25/2) pagi bahwa tentara Rusia tidak masuk ke Odessa melalui laut.

Sebelumnya dalam wawancara yang sama, Ingraham memotong pembicaraan Trump setelah dia kembali membahas soal kecurangan pilpres AS tahun 2020 ketika ditanya soal invasi Rusia ke Ukraina.

“Dan semua itu terjadi karena pemilu yang dicurangi,” sebut Trump saat mencoba mengaitkan kekalahannya dalam pilpres AS sebagai pemicu invasi Rusia.

“Ini tidak akan pernah terjadi,” cetusnya.

Baca juga: Ukraina Ledakkan Jembatan demi Cegah Pasukan Rusia Masuk Ibu Kota


1 Comment

Miskinkan Indra Kenz, Bareskrim Lacak Seluruh Transaksi! - Origami · March 1, 2022 at 9:53 am

[…] Baca juga: Ups Salah! Trump Kira Tentara AS Masuk ke Ukraina Melawan Rusia […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.