Ketua Umum (Ketum) KNPI Haris Pertama dipukuli orang tak dikenal (OTK) saat hendak makan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/2). Haris pun menduga ada dalang di balik pengeroyokan dirinya, sebab ia mengakui tidak pernah terlibat masalah dengan pelaku pengeroyokan.

Polisi bergerak cepat menindaklanjuti laporan pengeroyokan Ketua DPP KNPI Haris Pertama. Pelaku telah ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan membenarkan hal ini. Ia mengatakan kasus ini akan dirilis selengkapnya pukul 15.00 WIB.

“Iya, jam 15.00 WIB dirilis,” kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Sebelumnya, Haris Pertama telah melaporkan tindakan pengeroyokan yang menimpanya ke Polda Metro Jaya. Haris menyebut pelaku ternyata telah membuntuti dari kediamannya.

“Kebetulan di rumah saya ada CCTV dan sudah diambil juga. Kemudian, (terlihat) pelaku mengikuti saya dari kediaman saya sampai di Restoran Garuda,” kata Haris kepada wartawan, Senin (21/2).

Pengeroyokan kepada Haris terjadi di parkiran Restoran Garuda, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB. Haris mengaku diserang oleh tiga orang tidak dikenal.

Buku Mimpi 2D

Menurut Haris, pengeroyokan terhadapnya terjadi saat dia turun dari mobilnya di halaman parkir restoran. Secara tiba-tiba pelaku kemudian melakukan pengeroyokan.

Haris juga menyebut sempat mendengar teriakan ‘bunuh’ dan ‘mati’ dari seorang pelaku saat pengeroyokan kepadanya terjadi.

“Ada yang dorong, saya sempat tahan. Saya duduk sambil lindungi kepala belakang dan depan. Lalu ada dua orang lebih dan satu orang meneriakkan ‘bunuh’, ‘mati’, ‘bunuh’, ‘mati’,” ujar Haris Pertama.

Buku Mimpi 2D

Seperti diketahui, Haris Pertama mengaku telah dikeroyok sejumlah orang tak dikenal di parkiran Restoran Garuda, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Haris Pertama telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

“Betul, kami sudah menerima laporan dari korban atas nama Haris Pertama. Yang bersangkutan melaporkan pengeroyokan dan ada pengancaman,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada detikcom, Senin (21/2/2022).

Laporan Haris Pertama teregister dalam laporan bernomor: LP/B/928/II/2020/SPKT/Polda Metro Jaya. Pengeroyokan terjadi di depan Rumah Makan Garuda, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.45 WIB, Senin (21/2) siang.

Buku Mimpi 2D

Haris Pertama dipukul dengan batu dan benda tumpul lainnya. Dalam laporan ke polisi, Haris Pertama juga mengaku diancam para pelaku.

“Korban dipukul dengan batu dan benda tumpul lainnya hingga diancam akan dibunuh,” tuturnya.

Akibat kejadian itu, Haris Pertama mengalami luka di bagian wajah, pelipis robek, serta memar pada bagian pipi dan mata. Haris Pertama kemudian melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

Baca juga: Heboh Wayang di Ponpes Gus Miftah, Nusrom Pesan Ini ke Khalid Basalamah


1 Comment

Usai Kahah di PTUN, Anies Unggah 'Pengerukan Kali Mampang 100% Selesai' - Origami · February 22, 2022 at 9:16 am

[…] Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Haris Pertama […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.