Sebuah bar di Jakpus ditutup sementara karena melanggar jam operasional PPKM. Di bar tersebut juga ditemukan alat isap shisha. (Instagram @satpolpp.dki)

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membubarkan sebuah bar di Jakarta Pusat (Jakpus). Bar tersebut juga disanksi tutup sementara karena melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

“Masih beroperasi melewati ketentuan jam operasional masa PPKM Level 3 dibubarkan oleh Petugas Ptroli Satpol PP DKI Jakarta,” demikian keterangan seperti dalam unggahan Satpol PP DKI di akun Instagram @satpolpp.dki, Jumat (18/2/2022).

Buku Mimpi 2D

Tempat usaha tersebut ialah Keris Bar and Lounge yang berlokasi di Jalan Karang Anyar No. 9, Sawab Besar, Jakpus. Penindakan dilakukan pada dini hari tadi.

Selain itu, petugas Satpol PP juga menemukan alat isap shisha. Shisha merupakan metode merokok yang menggunakan instrumen air, pipa, selang, serta tabung.

“Di tempat tersebut juga ditemukan penggunaan alat isap Shisha yang sesuai Pergup 3 / 2021 belum diperbolehkan digunakan pada masa Pandemi Covid,” katanya.

Atas pelanggaran yang dilakukan, Keris Bar dan Lounge disanksi penutupan sementara selama 3 hari.

“Tempat tersebut dikenakan sanksi Pengehentian Sementara Kegiatan 3×24 jam dan diminta untuk dapat mengikuti ketentuan protokol kesehatan sebagai upaya bersama melindungi sesama warga Jakarta dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Buku Mimpi 2D

Aturan Restoran-Kafe PPKM Level 3

Berdasarkan Inmendagri 10/2022, wilayah Jabodetabek masuk ke dalam PPKM level 3. Inmendagri ini berlaku 15-21 Februari.

Ada 2 aturan bagi restoran-kafe di wilayah PPKM level 3. Aturan itu tergantung pada jam operasionalnya (buka pagi atau malam).

Aturan ini mengikat pada restoran/rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko atau area terbuka baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mal.

Buku Mimpi 2D
  • Bagi restoran-kafe yang buka dari pagi, diizinkan buka dengan protokol kesehatan (prkes) yang ketat sampai dengan Pukul 21.00, kapasitas maksimal 60%, satu meja maksimal 2 orang, waktu makan maksimal 60 menit, dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
  • Restoran-kafe dengan jam operasional dimulai dari malam hari dapat beroperasi dengan ketentuan menerapkan prokes ketat dan jam operasional pukul 18.00-00.00, kapasitas maksimal 25%, satu meja maksimal 2 orang, waktu makan maksimal 60 menit, dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Juliandra Dicopot dari Kursi Dirut Citilink Usai Diperiksa Kejagung


1 Comment

Ketua Komisi VI Jengkel Penimbunan Minyak Goreng sebanyak 1 Juta Kg: Usut Tuntas! - Origami · February 19, 2022 at 7:48 am

[…] Baca Juga: Bar di Jakpus Ditutup karena Langgar Jam PPKM dan Sediakan Shisha […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.