Pencuri Motor Modus Debt Collector Dibekuk di Jakbar, Masih Ada yang Buron

Polisi menangkap 2 pencuri motor di Jalan Kembangan Raya, Kembangan, Jakarta Barat. Saat beraksi, oencuri motor itu mengaku sebagai debt collector.

“Pelaku berjumlah 4 orang dengan berboncengan motor 2 orang kemudian memberhentikan korban dan mengaku leasing (debt collector),” ujar Kapolsek Kembangan Kompol Binsar Sianturi dalam keterangannya, Minggu (13/2/2022).

Dari 4 pelaku, polisi telah menangakap 2 diantaranya yang berinisial GHE (27) dan TM (26) pada Sabtu, 12 Februari kemarin. Sedangkan 2 orang lainnya masih dalam pengejaran.

Pengusutan perkara ini bermula saat seorang korban bernama Aris (25) melintas di Jalan Kembangan Raya dengan motornya berjenis Kawasaki KLX. Tiba-tiba, ada 4 orang mengendarai 2 sepeda motor memepetnya.

“Korban dipepet dan setelah berhenti para pelaku mengaku dari leasing dan kemudian meminta STNK dan motor korban,” kata Binsar.

Buku Mimpi 2D

Para pelaku kemudian menggiring korban ke tempat sepi dan terjadilah keributan. Di saat yang bersamaan ada anggota kepolisian yang melihat keributan itu yang membuat 2 orang pelaku langsung kabur, sedangkan 2 orang lainnya ditangkap.

Secara terpisah Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Alfianto menyebutkan timnya menemukan barang bukti lain di kediaman pelaku yaitu 2 sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat. Polisi menduga sepeda motor itu merupakan hasil pencurian dari aksi sebelumnya.

“Setelah berhasil kami amankan kemudian pelaku kami lakukan pengembangan di kediaman pelaku. Di tempat kediaman pelaku kami berhasil mengamankan dua kendaraan bermotor jenis Honda Beat yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan diduga hasil kejahatan pelaku,” kata Ferdo.

Total dari perkara ini total ada 3 unit sepeda motor sebagai barang bukti. Motor pertama yaitu Kawasaki KLX milik korban Aris, sedangkan 2 unit lain yang didapat dari kediaman pelaku yaitu 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat dengan plat nomor B 4953 SJO tanpa kunci dan STNK dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat dengan plat nomor A 3229 EL tanpa kunci dan STNK.

“Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 378 KUHP,” kata Ferdo.

Baca Juga: Ditangkap, IRT Sumsel Penjual Pertalite Oplosan ini Raup Rp 75 Juta/Bulan


1 Comment

Luhut Sebut Masa Karantina PPLN Bisa Dihapus per 1 April 2022, Asal Situasi Pandemi Terus Membaik - Origami · February 15, 2022 at 5:52 am

[…] Baca juga: Pencuri Motor Modus Debt Collector Dibekuk di Jakbar, Masih Ada yang Buron […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.