Ikan di Situ Citongtut Kembali Mati, Pemkab Bogor Paksa 3 Perusahaan Menutup Saluran Limbah

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor mengatakan ada tigak perusahaan yang mencemari Situ Citongtut. Ketiga perusahaan itu dipaksa menutup saluran pembuangan limbahnya.

“Yang dipastikan tadinya empat, ternyata yang satu tidak terbukti. Iya (wajib memperbaiki pengelolaan limbah), selain itu ada juga yang kami paksa untuk menutup saluran outlet-nya,” kata Kasi Penegakkan Hukum DLH Kabupaten Bogor Dyan Heru Suchayo kepada wartawan, Selasa (8/2/2022).

Dia mengatakan DLH Kabupaten Bogor telah memanggil 21 perusahaan yang diduga mencemari Situ Citongtut. Ke-21 perusahaan itu dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Sudah kita kumpulkan semuanya. Akhirnya semua kita panggil hari Jumat. Ada 21 perusahaan itu,” ujarnya.

Buku Mimpi 2D

Sebelumnya, Dyan mengatakan DLH meminta perusahaan yang diduga mencemari Situ Citongtut untuk memperbaiki saluran pembuangan limbah masing-masing. Dia menyebut air limbah perusahaan harus diolah pihak ketiga sebelum dibuang ke sungai.

“Jadi perusahaan harus memperbaiki saluran tersebut. Kemudian, sebelum semuanya memenuhu syarat, itu harus di pihak ketiga kan semua limbah mereka,” ujarnya, Kamis (3/2).

Dyan mengatakan perusahaan yang tidak memperbaiki saluran limbah akan dikerikan sanksi. Dia menyebut sanksi mulai dari pembekuan izin sementara hingga penutupan secara permanen.

“Meningkatnya jadi pembekuan sementara izin. Kalau misalnya ditemukan laagi, penutupan secara permanen,” tuturnya.

Baca Juga: Wajibkan Turis yang ke Bali Karantina, Luhut Kasih 2 Opsi


1 Comment

Biarawati Dibui, Gelapkan Dana Sekolah Rp12M Untuk Judi - Origami · February 8, 2022 at 6:22 am

[…] Baca Juga: Pemkab Bogor Paksa 3 Perusahaan Menutup Saluran Limbah […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.