Polres Metro Jakarta Timur menangkap pria pelaku pemerasan dengan modus ber pura-pura pincang. Penangkapan itu dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi.
“Sudah ditangkap,” ujar Ahsanul saat dihubungi, Minggu (30/1/2022).

Ahsanul belum membeberkan secara detail terkait penangkapan pelaku. Kasus tersebut rencananya akan dirilis langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono.

“Nanti Pak Kapolres rilis jam 2 di Polres ya,” kata Ahsanul.

Sebelumnya, aksi pemerasan dengan ber pura-pura pincang setelah mengaku menjadi korban tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur, membuat heboh warga. Polisi mengatakan aksi pelaku itu merupakan modus lama dari praktik kejahatan pemerasan.

“Ini modus lama, ya,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi saat dihubungi, Sabtu (29/1/2022).

Baca Buku Mimpi

Menurut Ahsanul, tindakan seperti itu sudah ada sejak lima tahun lalu. Namun, berkat media sosial, kejadian serupa kini kembali viral di masyarakat.

Peristiwa itu terjadi di depan PP Plaza, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Rabu (26/1). Dalam video yang beredar, tampak dua pria yang berboncengan sepeda motor mengejar mobil Avanza.

Pelaku pemerasan yang saat itu diboncengkan terlihat menunjuk-nunjuk mobil dan bermaksud menghentikannya. Aksi pria mengejar mobil itu ternyata direkam oleh korban yang ada di mobil tersebut.

Baca Juga: Bongkar Jebakan Karantina, PHRI: Jangan Buru-buru Salahkan Hotel


1 Comment

Tuntutan Mati Jaksa ke Bandar 115 kg Ganja di Jakbar Kandas - Origami · January 31, 2022 at 9:26 am

[…] Baca Juga: Pelaku Modus ‘Tabrak Lari’ di Jaktim Ditangkap! […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.